Layout

Minggu, 07 Oktober 2012

Kereta Anjlok

    Tepat di kamis, 4 Oktober 2012 pagi pukul 06.35 WIB saya tiba di stasiun Bogor untuk berangkat kuliah menggunakan kereta. Saat tiba di parkiran motor, terdengar pemberitahuan dari pihak kereta api bahwa terjadi anjloknya kereta di stasiun Cilebut yang mengakibatkan jadwal pemberangkatan kereta Bogor-Jakarta maupun Jakarta-Bogor terhenti. Untuk memastikan berita tersebut, saya segera masuk ke dalam stasiun dan benar saja para calon penumpang kereta memenuhi area loket pembelian karcis. Stasiun menjadi sangat padat karena kerumunan para pembeli karcis. Saat saya ingin membeli karcis, saya dihimbau agar tidak membeli tiket terlebih dulu sampai ada konfirmasi yang jelas tentang keberangkatan kereta. Saya bertanya ke satpam tentang keterlambatan kereta dan satpam itu menjawab sementara kereta ke arah jakarta dihentikan karena kecelakaan itu. Keterhambatan perjalanan kereta diperkirakan sekitar 8 jam untuk mengevakuasi kerusakan pada rel kereta di cilebut. Stasiun cilebut terletak diantara Stasiun Bogor dan Stasiun Bojong Gede. Sedangkan saya biasa turun di Stasiun Pondok Cina. Saya liat di berita penyebab anjloknya kereta dikarenakan rel yang gompal sepanjang jengkal tangan.
    Keesokan harinya saya ada jam kuliah karena itu saya ke stasiun kembali, ternyata kereta sudah dapat beroperasi lagi dengan kebijakan dari pukul 06.00-07.15 WIB karcis kereta gratis. Yaaah lumayan deh buat ngirit ongkos hehehe...
Harapan saya sih kejadian ini tidak terulang kembali karena mengganggu aktivitas para penumpang kereta.

 
Gambar Rel yang gompal dan mengakibatkan kereta anjlok



Gambar akibat dari kereta yang anjlok dan menyebabkan tempat tunggu penumpang rusak

1 komentar:

  1. Today was not a lucky day, when it was trying to go home early but instead hampered on the way home.
    http://www.suksestoto.com/

    BalasHapus