Layout

Selasa, 03 Juni 2014

Cara Menebalkan Alis Mata

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang menjadikan wanita terlihat cantik. Adanya alis juga bertujuan untuk menahan debu dan keringat agar tidak jatuh ke mata. Memiliki alis yang tebal dengan bentuk menarik tentu diidamkan oleh semua orang.

Sayangnya, hal itu tidak selalu sesuai dengan harapan karena banyak orang memiliki alis yang sangat tipis bahkan nyaris tidak kelihatan. Alis yang demikian mungkin disebabkan faktor genetik dan perawatan yang salah. Untuk itu, ikuti tips menebalkan rambut alis berikut ini.

Cara Cepat

Ada 2 cara cepat untuk menebalkan bulu alis, yaitu dilukis dan ditato. Untuk melukis alis menggunakan pensil khusus memang mudah dilakukan, tapi hasilnya tidak bisa permanen. Alis yang ditebalkan dengan pensil mudah luntur bila terkena air. Bila anda memilih cara ini berarti harus hati-hati.

Kedua dengan menggunakan tato alis yang sekarang sedang marak. Tato alis memang memberikan hasil yang lebih tahan lama. Sekarang tato alis bisa dilalukan dengan mudah di salon kecantikan tanpa rasa sakit. Bentuknyapun akan terlihat semakin cantik. Sayangnya alis yang ditato tidak berfungsi melindungi mata dari keringat dan debu.


Cara Alami

Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mempertebal alis. Pertama adalah telur yang mengandung protein tinggi. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan telur di alis dan biarkan hingga 3 menit, kemudian cuci dengan air. Jangan biarkan telur menjadi kering karena akan membuat alis tercabut.

Bahan alami kedua adalah kemiri. Bakar kemiri dan ambil abunya untuk dioleskan di alis mata. Biarkan hingga 1 jam sebelum dibilas dengan air bersih. Anda juga dapat menggunakan bahan alami lainnya seperti minyak jarak, minyak kelapa, lemon, bawang merah, dan lidah buaya. Bila anda menggunakan lidah buaya, hendaknya diambil bagian lendirnya saja untuk dioleskan di alis. Semua bahan yang disebutkan harus digunakan secara teratur bila ingin hasil maksimal.


Bahan Kimia

Kini tersedia bahan kimia untuk menebalkan alis, yaitu masker alis. Masker ini bisa didapatkan di salon atau supermarket. Caranya adalah dengan menempelkan bubuk masker kemudian didiamkan beberapa saat. Bilas dengan air bersih hingga tidak ada kotoran yang menempel.

Selain masker alis, anda juga dapat menggunakan conditioner yang biasa digunakan sehabis keramas. Conditioner ternyata tidak hanya membuat rambut anda lembut tapi juga dapat menebalkan bulu alis.


Rawat dengan Benar

Selain menggunakan bahan untuk menebalkan alis, perawatan juga sangat penting agar bulu tidak mudah rontok. Cara merawatnya adalah dengan menyisir alis menggunakan sisir khusus. Dengan menyisir alis berarti anda menghilangkan debu yang menempel sekaligus memberi jalan nafas akar rambut.


Jangan terlalu sering mencukur atau mengerik bulu alis karena akan tumbuh tidak teratur atau justru rontok. Biarkan saja alis anda tumbuh dengan baik dan gunakan pensil alis bila ingin alis anda terlihat rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar