Layout

Minggu, 18 Mei 2014

Tips Merawat Rambut untuk Pengguna Helm

Sehari-hari bepergian memakai motor? Otomatis kita tidak akan lepas sama yang namanya helm. Pelindung kepala yang satu ini memang membuat kepala kita aman waktu berkendara, tapi kadang bikin bete juga. Soalnya helm kadang bikin rambut lepek, ketombean bahkan sampai rontok. Duh, gimana cara mengakalinya, ya?

Perawatan teratur
Salah satu cara yang paling umum buat merawat rambut adalah keramas dengan teratur. Selain dengan keramas, kita juga bisa merawat rambut dengan mengoleskan tonik dan kondisioner. Hal ini bakal menjaga kelenturan rambut.

Rambut kering
Jangan memakai helm waktu rambut kita masih basah, hal ini bakal membuat rambut kita berbau enggak sedap, kering dan bentuknya enggak karuan. Selain itu, rambut kita juga jadi mudah patah. Makanya, kita perlu mengeringkan rambut terlebih dulu sebelum memakai helm.

Merawat helm
Kebersihan helm juga berpengaruh sama kebersihan rambut kita. Kalau helm kotor dan jarang dicuci, hal ini bisa jadi pemicu ketombe pada rambut kita. Buat mengakalinya, cuci bagian dalam helm secara teratur sampai bersih. Kalaupun malas, kita bisa mencucinya di tempat pencucian helm.

Kain pelapis
Nah, kalau kita dalam keadaan darurat dan terpaksa harus naik motor dengan rambut basah, lapisi bagian dalam helm dengan handuk kecil atau bahan lain yang gampang menyerap keringat.

Jangan mengikat rambut
Sama kayak rambut basah, mengikat rambut ketika kita memakai helm bakalan membuat rambut cepat patah dan rapuh. Buat menjaga model dan bentuk rambut, kita bisa mengakalinya dengan roll rambut ataupun catokan yang kita bawa dari rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar