Layout

Minggu, 26 Januari 2014

Menjaga Kebersihan Kamar Tidur

Padatnya aktivitas kadangkala membuat kita kekurangan waktu untuk melakukan hal-hal lain termasuk bebersih. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya Anda pun tak perlu memaksakan diri untuk membuat ruang tidur Anda 100% bersih. Yuk, kita baca cara menjaga kebersihan praktis untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman.
  1. Perhatikan barang-barang yang terlihat berantakan. Kesan tak teratur secara tidak langsung kerap menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan. Disamping pemandangan yang kurang nyaman, barang-barang yang berantakan juga seringkali membuat mood kita turut berantakan dibuatnya. Sebagai cara menjaga kebersihan yang pertama bisa dilakukan, mulailah merapikan barang-barang tersebut dengan memasukkannya ke tempat penyimpanan sesuai dengan kategori barang yang bisa Anda tentukan sendiri. Misalnya untuk pakaian yang sudah tidak terpakai ataupun buku-buku yang mulai jarang Anda baca lagi. Simpan dalam boks atau tempat agar tidak berdebu.
  2. Cara menjaga kebersihan kamar tidur lainnya, bisa dengan menggunakan vakum setidaknya seminggu sekali bisa membantu ruang tidur tetap bersih. Membersihkan debu dengan lap hasilnya akan lebih maksimal ketimbang Anda membersihkannya dengan kemoceng. Debu yang diusap dengan lap kotorannya akan terhisap dengan maksimal.
  3. Menjaga kebersihan bantal dan kasur juga sama pentingnya dengan menjaga kebersihan sekitar ruangan. Setidaknya jemur bantal setiap dua atau tiga bulan sekali untuk menjaga bantal serta kasur Anda tetap bersih. Sebulan sekali Anda bisa mengganti sarung dan juga spreinya, selain untuk alasan kebersihan, setidaknya ini merupakan cara menjaga kebersihan secara sederhana untuk menciptakan suasana baru di kamar tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar