Layout

Rabu, 21 November 2012

Jalur Kereta Api Lumpuh

     Lagi, lagi dan lagi! Semuanya berantakan gara-gara pengoperasian kereta yang berhenti sementara. Lumpuhnya kereta dikarenakan adanya tanah longsor di daerah Cilebut. Saya mengetahui berita ini karena saya aktif di twitter dan banyak akun-akun berita yang saya follow. Contoh : @deticom dan @commuterline. 
     Dari berita yang saya baca. Rabu, 21 November 2012 di daerah cilebut terjadi longsor dan menimbun beberapa rumah di sekitarnya. Longsoran itu mengakibatkan empat tiang listrik kereta ambruk terbawa longsor. Karena itu jalur rel kereta api Jakarta-Bogor terputus. 
     Menurut saksi mata, peristiwa itu terjadi pukul 17.45 . Sebelum tiang listrik terjatuh, tiang listrik sempat terbakar. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, karena warga langsung mengungsi setelah terjadi longsoran kecil pertama. Tak lama kemudian, longsor besar terjadi dan membuat tiang listrik ambruk. 
     Proses evakuasi dihentikan sementara karena masih terjadi pergesaran tanah di lokasi kejadian. Selain itu, air yang menggenangi karena hujan deras masih mengalir di lokasi longsor. Hal ini menyebabkan tidak mungkin jalur tersebut dilintasi oleh kereta appi. Jalur KA Bogor-Jakarta pun belum bisa dipergunakan saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar