Layout

Sabtu, 24 November 2012

Mengatasi Rambut Beruban saat Usia Muda

  Penuaan adalah proses yang pasti dialami oleh setiap orang. Salah satu tanda penuaan pada rambut adalah timbulnya uban. Semua orang tentunya mengharapkan uban atau rambut putih muncul ketika udah menginjak usia lanjut. Namun pada kenyataannya, di masa sekarang ini banyak orang yang masih muda sudah mengalami penuaan dini dengan gejala tumbuhnya uban di kepala mereka.

  Berikut cara mencegah rambut beruban saat usia muda :

1. Mencegah Stres 
    Stres merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya penuaan pada rambut. Oleh karena itu, dengan lebih bersantai dan rileks, Anda dapat mencegah timbulnya uban sebelum waktunya.

2. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala
     Ketombe juga merupakan salah satu penyebab timbulnya uban. Gunakan sampo anti ketombe atau perasan jeruk lemon sebagai alternatif pilihan yang alami untuk menghilangkan ketombe.

3. Mengatur Pola Makan 
    Diet secara berlebihan mengakibatkan kurangnya asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini mengakibatkan tubuh dan rambut mengalami penuaan sebelum waktunya. Oleh karena itu, aturlah pola makan dengan baik dan seimbang.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Akan Zat Besi
   Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan munculnya uban. Zat besi membantu tubuh memproduksi melanin yang dapat memberi zat warna pada rambut. Konsumsilah seafood, terutama kepiting, bayam, lemon dan jamur yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi.

5. Perawatan yang Teratur pada Rambut
    Lakukan perawatan pada rambut untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada rambut. Lakukan secara teratur agar mencegah terjadinya penuaan dini atau tumbuhnya uban pada rambut indah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar