Layout

Sabtu, 24 November 2012

Manfaat dari Cabai Keriting

    Salah satu bumbu yang sering dinikmati orang Indonesia adalah cabai keriting. Rasanya pun bisa memuaskan lidah para penikmatnya. Hmmm kira-kira apa saja yaa manfaat dari cabai keriting ?

Berikut penjelasannya

  Cabai keriting termasuk dalam jenis Capsicum annuum dan memberikan rasa pedas pada makanan. Warnanya merah, bentuknya panjang kurus dan teksturnya yang bergelombang biasanya dijadikan bumbu untuk berbagai makanan.
     Menurut The Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, seperti dimuat dalam Livestrong, cabai berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan bisa mengobati rasa pusing di kepala. peneliti Asa Hershoff, N. D. menggunakan cabai ini sebagai obat untuk anak-anak obesitas yang tak mau berolahraga.
    Livestrong juga memuat penelitian dari The University of Maryland Medical Center, yang menyebutkan jika cabai bisa memicu panas tubuh secara lebih cepat karena karbohidrat dalam tubuh yang dibakar. Efeknya, sehabis makan tubuh terasa gerah.
     Cabai mengandung dua jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh, yaitu vitamin A dan C. Vitamin A mampu menjaga daya tahan tubuh, sekaligus baik untuk memelihara kesehatan indera pengelihatan. Sementara antioksidan dalam vitamin C membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar