Layout

Rabu, 21 November 2012

Perahu Kertas 1

Saya akan bercerita tentang film favorit saya yang berjudul Perahu Kertas. Film ini diangkat dari sebuah novel karya Dewi Lestari (Dee). Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini membuat film menjadi 2 bagian karena panjangnya cerita di novel Perahu Kertas.

Inilah kisah di Film Perahu Kertas bagian 1
        Film Perahu Kertas bercerita tentang hubungan Kugy dan Keenan. Cerita dimulai ketika Kugy yang sudah memiliki pacar bernama Joshua memulai kehidupan barunya dengan kuliah di Kota Bandung. Kugy yang dibantu sahabatnya sejak kecil, Noni dan pacar Noni yang bernama Eko bertemu dengan sepupu Eko dari Belanda, Keenan. Sepanjang masa kuliah  mereka berempat dikenal dengan sebutan genk “Pura-pura Ninja”. Kugy memilih kuliah di Fakultas Sastra  karena ingin menjadi penulis dongeng. Sedangkan Keenan terpaksa masuk Fakultas Ekonomi karena keinginan sang Ayah. Padahal Keenan memiliki bakat melukis. Seiring waktu  Kugy dan Keenan diam-diam saling menyukai.  Namun Kugy menyadari hal itu tak mungkin  karena ia sudah punya pacar, Joshua. Sedangkan Keenan berharap Kugy mengetahui perasaannya. Kugy berniat menyatakan perasaannya pada Keenan lewat tulisan. Sayangnya, Noni yang tidak mengetahui perasan Kugy pada Keenan justru membawa sepupunya yang bernama Wanda masuk dalam kehidupan Keenan. Kugy dan Keenan pun terpisah. Kugy dengan sekolah alitnya dan Keenan dengan perjalanan melukisnya di Bali. Sampai akhirnya mereka bertemu di pernikahan Eko dan Noni.

Itulah ending di film perahu kertas 1. Menurut saya, jalan ceritanya  menarik dan membuat saya penasaran untuk menyaksikan bagian 2-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar