Layout

Sabtu, 24 November 2012

Pengalaman Sebulan di Kos

     Awal pindah ke Bogor, saya belum berani pulang pergi ke kampus sendirian. Untuk itu, saya izin kepada orang tua saya agar mengizinkan saya ngekos selama sebulan saja karena waktu itu sedang UAS dan Ujian Utama. Maksudnya agar ngerasa capek aja gitu pulang pergi ke Bogor. Akhirnya saya diizinin ngekos. Hitung-hitung dapat pengalaman baru.
    Inilah pengalaman saya untuk ngekos. Awal saya masuk ke kos-an perempuan dan bertemu dengan teman-teman yang bakal tinggal bersama di sana. Saya berkenalan dengan mereka. Isi kos-an hanya 6 orang. Kamar saya terletak di lantai 2 dan paling pojok. 
    Kos-an yang saya tinggali, berbentuk rumah di sebuah komplek. Lumayan bagus dan bersih. Kamarnya pun tidak terlalu besar dan tanpa ac. Fasilitas yang tersedia yaitu tempat tidur, kamar mandi dalam, lemari pakaian, meja belajar serta kursinya. Tidak ada televisi, maka dari itu saya membawa televisi sendiri. 
    Kamar yang sederhana dan tidak cukup luas membuat saya kegerahan. Saya punya kipas angin sih tapi tetap saja terasa pengap. Mungkin karena terbiasa tidur menggunakan ac kali yaa. 
    2 hari kemudian, di malam harinya Ibu pemilik kosnya mengumpulkan seluruh penghuni kos-an untuk memperkenalkan saya sebagai penghuni baru agar lebih dekat dengan penghuni yang lainnya. Saat berkumpul, ternyata penghuni di situ semuanya sekelas. Mereka sama-sama dari jurusan Psikologi. Pantas saja mereka begitu dekat kalau lagi bercanda.
    Sampai masa ngekos saya mau habis, saya tetap belum bisa beradaptasi sama teman di kosan. Tidak nyaman saja rasanya, mungkin karena jadwal kuliah yang berbeda dengan mereka sehingga intensitas pertemuan cuma di malam hari. Sebulan kemudian, saya pamit pulang dengan pemilik kos dan penghuni yang lainnya. 
    Kesan-kesan saya, ngekos itu tidak enak. Makan susah, kalau kesiangan tidak ada yang ngebangunin. Yaaa kalau mau perlu apa-apa jadi lebih repot aja gitu. Untung cuma ngekos sebulan. Jujur aja, saya tidak mau ngekos lagi. Ternyata lebih nyaman dan enak di rumah sendiri walaupun jauh.
     

1 komentar:

  1. Malu ga sih kalau ngekos cuma sebulan saya diketawain pacar saya karna cuma sebulan

    BalasHapus